MUI Pusat Pilih Ketum Baru, Ini Harapan Utusan MUI Sulsel

Kamis, 26 November 2020 21:28

Perwakilan MUI Sulsel di Munas MUI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Musyawarah nasional (Munas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-X menjadi penentu ketua umum baru. Rencananya, malam ini sudah diputuskan kandidat pengganti KH Ma’ruf Amin yang saat ini menjabat Wapres RI.

Munas MUI kali ini berbeda suasananya karena digelar di masa pandemi. Sehingga Munas yang digelar di Hotel Sultan ini dibatasi pesertanya. MUI Sulsel sendiri diwakili empat utusan. Beberapa utusan mengikuti agenda Komisi Fatwa MUI yang digelar di Hotel Century.

Sekretaris MUI Sulsel, Prof HM Ghalib menuturkan, Munas kali ini dibagi dua sistem. Ada yang ikut secara daring dan ada yang mengikuti langsung di lokasi. Munas ini menjadi sangat penting dan strategis.

“MUI diharap tentu kedepan semakin memperkokoh perannya dengan pemerintah. Ulama sebagai khadimul ummah (pelayan umat) dan shadiqul hukumah (mitra pemerintah,” bebernya didampingi Bendahara Umum MUI Sulsel, Ir H Andi Thaswin Abdullah di lokasi Munas, Kamis malam (26/11/2020)

Menurutnya, tantangan kedepan tentu terkait menjaga kondisi kehidupan bangsa dengan tetap merawat keberagaman. Hidup rukun dan damai. Nilai keragaman bangsa ini harus terus dijaga dengan baik.

“Saya kira ini yang terpenting kedepan. Menjaga keberagaman dalam bingkai Indonesia yang damai,” tukasnya.(fik/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI