Musda PAN Dijadwalkan 30 November

Ilustrasi bendera PAN

FAJAR. CO. ID, PALOPO–Setelah mengalami penundaan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo, akhirnya Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN dijadwalkan Senin (30/11) 2020 Musda untuk DPD PAN se – Indonesia, termasuk Kota Palopo.

Kepastian pelaksanaan Musda tersebut tertuang dalam surat kawat yang di tandatangani Ketua DPW PAN Sulsel, H. Ashabul Kahfi bersama Sekretarisnya, H.A. Jamaluddin Jafar.

Terdapat empat poin dalam surat tersebut. Salah satu poin menyebutkan, bahwa pelaksanaan Musda PAN Kota Palopo dilaksanakan pada, senin (30/11) 2020.

Menurut Ashabul Kahfi, dalam surat tersebut, DPD PAN tidak diperbolehkan mengajukan seorang bakal calon formatur ke DPP. “Pengajuan bakal calon formatur minimal empat orang,” tulis Kahfi dalam surat tersebut.

Sementara Ketua PAN Kota Palopo, H. M. Abduh Bakry Pabe, membenarkan adanya surat tersebut. Menurut Abduh, pihaknya sudah sejak lama mempersiapkan diri menggelar musda PAN Kota Palopo.

“Kapan saja musda dilaksanakan, kami siap menggelarnya. Dan pelaksanaan musda tersebut tetap mengaju pada petunjuk dan kebijakan DPP dan DPW PAN Sulsel,” ujar Abduh.

Ia mengatakan, sekaitan dengan bakal calon formatur, DPD PAN Kota Palopo sudah memenuhi jumlah yang diperintahkan DPP dan DPW, yakni minimal empat orang. “Untuk Palopo, alhamdulillah, ada 5 kader yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon formatur. Tinggal kami ajukan ke DPP untuk dilakukan penelitian dan konsultasi terhadap kelima bakal calon formatur tersebut,” terang Abduh lagi.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR