Naik Angkutan Online di Masa Pandemi, Ada Sekat Anti Droplet Dijamin dapat Perlindungan Ekstra

Kamis, 26 November 2020 18:43

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Masa-masa sulit saat ini, dimana masyarakat dituntut untuk bisa selalu menjaga jarak, menjadikan transportasi umum juga melakukan inovasi.

Salah satunya Grab sebagai pionir dalam meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi COVID-19 ini . Dengan menghadirkan GrabProtect.

Dimana layanan yang dihadirkan khusus untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang dari penyebaran Covid-19.

Caranya perlindungan tersebut, dengan memberikan sekat plastik tepat dibelakang pengemudi, pengecekan suhu tubuh sebelum jalan, dan kendaraan rutin dilakukan disinfektan secara berkala di GrabProtect Point.

Hal ini tentunya telah membantu masyarakat, membuat tidak was-was akan penyebaran virus lewat droplet saat menaiki kendaraan online.

Salah Seorang Aparatur Sipil Negara di Kantor Gubernur Sulsel, Siti Sahariah (41) mengatakan pasca PSBB selama pandemi, dirinya masih harus melakukan aktifitas kerja di luar rumah. Diantaranya ke kantor, sebagai ASN ia diwajibkan untuk tetap bekerja.

Selama ini kata Ria–sapaannya, ia memang lebih senang naik angkutan umum. Pasalnya lebih menghemat tenaga. Namun selama pandemi, ke khawatiran untuk menggunakan angkutan umum membuatnya ragu.

“Saya kadang fikir tidak bersih dan rawan virus, namun saat mencoba memesan GrabCar Protect, ia melihat ada pelayanan yang beda dari biasanya. Ada sekat terpasang di mobil, kemudian supir juga pakai masker dan menyediakan handsanitizer di mobilnya,”tuturnya.

Komentar