Naik Angkutan Online di Masa Pandemi, Ada Sekat Anti Droplet Dijamin dapat Perlindungan Ekstra

Kamis, 26 November 2020 18:43

Ria mengaku sangat memperhatikan perubahan ini, sejak diluncurkannya layanan ini pada awal bulan April lalu, roda empat khusus GrabCar Protect membuatnya lebih aman.

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI, Dr Alfina Baharuddin, mengatakan kewaspadaan di kendaraan umum memang mesti lebih ditingkatkan dimasa ini. Kita harus saling jaga dan tetap terus menerapkan protokol kesehatan saat harus beraktivitas diluar rumah.

“Hadirnya inovasi kendaraan yang memakai sekat, patut diacungi jempol. Pasalnya memiliki proteksi pencegahan virus melalui droplet,”ucapnya.

Selama di kendaraan umum, sebaiknya tetap jaga jarak, memakai masker dan ketika akan naik dan turun angkutan umum sebaiknya mencuci tangan serta barang-barang yang habis dipakai.

“Jaga jarak bukan hanya dengan orang tetapi dengan benda dan antisipasi memang wajib dan harus selalu di jaga untuk diri pribadi,”ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said mengatakan layanan ini merupakan standar layanan baru untuk para pengemudi dijalan. Mereka mempersiapkan mitra dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Lanjut Mario Said, dengan adanya inisiatif ini, Dishub Makassar melihat ini sebagai contoh yang baik bagi pengendara dan driver angkutan umum lainnya.

“Transportasi online sudah melakukan konsistensi penerapan protokol kesehatan bagi pengemudi dan juga konsumennya, ini sudah menjadi satu kampanye di jalan bagaimana menerapkan protokol Satgas Covid-19,”ucapnya.(wis/fajar)

Komentar