Pasca-Debat Kedua, Tokoh Masyarakat Mantap Dukung Suardi Saleh-Aska


FAJAR.CO.ID, BARRU – Masyarakat Kabupaten Barru yang sebelumnya belum menentukan pilihan kini mantap mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Komitmen pasangan SS-AK untuk mengikuti semua tahapan Pilkada Barru jadi alasannya. Pasangan berlatar belakang birokrasi – polisi ini jadi kandidat tunggal pada Debat Publik Kedua yang digelar KPU Barru, Selasa (24/11) lalu.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Bottoe, Usman Mustafa mengatakan dirinya telah mantap mendukung SS-AK di Pilkada Barru. Menurutnya, hanya pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera itu yang paling serius bertarung di Pilkada.

“Saya kecewa kemarin debat hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni Suardi Saleh – Aska. Saya mau bandingkan program yang akan dilaksanakan seluruh kandidat, tapi mau diapa. Karena itu, tidak perlu lagi saya bandingkan karena sudah jelas pasangan SS-AK yang paling serius,” kata Usman, Kamis (26/11/2020).

Usman menilai dua pasangan calon lain terkesan tidak serius karena tidak mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Barru. Seharusnya, kata dia, kedua pasangan tetap mengikuti tahapan debat tersebut sehingga masyarakat Barru ‘tidak membeli kucing dalam karung’.

“Kalau begini kan, kita ini sebagai masyarakat seakan-akan dihadapkan ‘membeli kucing dalam karung’. Karena kan tidak diketahui jelas terbuka program yang akan dilaksanakan oleh dua pasangan. Makanya saya putuskan pilih SS-AK,” jelasnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR