Pelanggar Prokes Tak Berkurang, 61 Orang Terjaring Razia Masker di Mamuju

Kamis, 26 November 2020 12:54

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Sebanyak 61 orang terjaring razia masker, di Jl Urip Soemohardjo, Mamuju, Kamis, 26 November. Mereka yang terjaring tidak mengenakan masker saat berkendara.

Para pelanggar prokes itu disanksi membersihkan tepi jalan dan diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan kurva hasil operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polda Sulbar bersama dengan TNI dan Satpol PP tidak memperlihatkan adanya pengurangan jumlah pelanggar protokol kesehatan.

“Sangat disayangkan, kesadaran masyarakat memakai masker belum meningkatnya kesadaran Masyarakat mengenakan masker. Buktinya masih banyak yang terjaring tazia,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh Masyarakat, khususnya kepada pelaku usaha untuk membantu tugas para Personil yang setiap hari mengingatkan akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku seperti menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Belakangan ini pelanggar Prokes agak bertambah, marilah bantu kami yang setiap hari mengingatkan agar tetap menerapkan Prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, kata Syamsu.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa Pihaknya bersama instansi-instansi terkait lainnya akan terus menggelar Operasi yustisi tanpa mengenal lelah demi kebaikan dan keselamatan seluruh masyarakat. (rul)

Komentar