Pengamat: Program Ekonomi DILAN Paling Mampu Berdayakan Milenial

Kamis, 26 November 2020 20:11

Pengamat ekonomi, Syamsu Rijal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengamat ekonomi, Syamsu Rijal, turut mengomentari pelaksanaan Debat Publik Seri II Pilwalkot Makassar 2020 di Jakarta, Rabu (24/11) malam. Kata dia, pelaksanaan debat itu berlangsung cukup baik, khsususnya dalam menggali visi-misi dan program keempat paslon.

Ia mengaku tertarik mengikuti debat karena salah satu tema pembahasan menyangkut persoalan ekonomi. Pada dasarnya, program-program keempat paslon cukup baik. Namun, program ekonomi yang digagas kandidat nomor urut 3 lebih unggul karena sifatnya komprehensif dan kekinian.

“Debat publik II itu cukup bagus. Publik bisa tahu program paslon di berbagai sektor. Nah, dari kacamata keilmuan di bidang ekonomi, program paslon nomor urut 3 harus diakui lebih unggul, itu karena lebih komprehensif artinya konkret dan lengkap serta sesuai kondisi kekinian,” ucap dosen UNM itu, Kamis (26/11).

Syamsu Rijal menyampaikan program ekonomi DILAN bisa menjadi solusi atas permasalahan terkait kesenjangan ekonomi dan pengangguran. Tidak kalah penting, program pasangan doktor dan dokter itu tidak muluk-muluk dan diyakini bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah.

Salah satu yang menarik dan patut diadopsi pemerintah, lanjut dia, adalah strategi pemulihan ekonomi atas dampak pandemi Covid-19. Hal itu menunjukkan DILAN merupakan pemimpin visioner dan sudah siap menghadapi situasi dan kondisi kekinian, termasuk soal mengadopsi digitalisasi menghadapi perkembangan teknologi.

Bagikan berita ini:
2
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar