Perombakan OPD Dimulai, Bupati Bone: Ini Baru Pemanasan

Kamis, 26 November 2020 17:24

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi sudah mulai melakukan perombakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Perubahan struktur dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bone. Ada lima yang dilantik hari ini Kamis (26/11/2020).

Kelima orang itu yakni Ishanda sebagai Sekrestaris Disdukcapil, Sirnang sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Andi Sri Wahyuda sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Kemudian Suriadi sebagai Kepala Seksi Tata Kelola dan Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Raodahtul Jannah sebagai Kepala Seksi Perubahan Status Anak Kewaeganegaraan, dan Kematian.

Menurut bupati dua periode itu, Pekerjaan sangat menantang sekarang. Memerlukan energi tersendiri dan kreativitas. Apa lagi namanya pelayanan.

“Sorotan di Disdukcapil persoalan benar atau tidaknya itu perlu kita cermati. Salah satu penyebab karena kekosongan jabatan di beberapa tenpat di sana. Sekretaris sampai kepala bidang. Ditambah yang lain,” katanya.

Kata dia, masalah pelayanan pasti sudah paham soal konsep reformasi birokrasi.

“Utamakn SOP, bilamana perlu perpendek birokrasi. Saya tidak ingin adalagi masalah birokrasi. Berlama-lama dalam pengurusan. Kecuali, memang kalau blanko tidak ada,” tegasnya.

Fahsar juga menginginkan agar ke depannya pelayanan lebih cepat. Harus gas full dan menjemput bola, karena dengan begitu pelayanan akan baik ke depan.

Komentar