Preview Lille vs AC Milan: Bukan Gertak Sambal

Kamis, 26 November 2020 11:38

Latihan AC Milan jelang kunjungan ke Lille. (Foto dari situs AC Milan)

FAJAR.CO.ID, LILLE—Lille percaya diri bisa kembali mengalahkan AC Milan pada matchday keempat Liga Europa, dini hari nanti. Christophe Galtier sekali lagi menggertak, tak takut nama besar Rossoneri.

JELAS itu bukan gertak sambal. Sang pelatih sudah membuktikan pada pertemuan pertama di San Siro bahwa dirinya tidak asal bicara. Pada pertandingan awal November lalu itu, Lille melibas Milan dengan skor telak 3-0 di Italia.

Kemenangan itu tak hanya mengantar mereka ke puncak klasemen dengan poin tujuh, namun juga mempertegas superioritas Lille atas Milan. Pada dua duel sebelumnya 2006 silam, Lille juga meraih satu kemenangan dan sekali imbang atas jagoan Italia tersebut.

Makanya, meski The Dogues, julukan Lille dipastikan tanpa gelandang andalannya, Renato Sanches yang cedera, mereka tetap optimis. Apalagi, situasi Milan jauh lebih buruk untuk duel di Stade Pierre-Mauroy ini.

Seperti diketahui, top skor mereka, Zlatan Ibrahimovic menderita cedera otot akhir pekan lalu dan hampir dipastikan akan absen pada pertandingan ini. Selain itu, Milan juga kemungkinan besar tanpa Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao.

Galtier sendiri menegaskan tidak peduli dengan situasi lawan mereka. Pelatih kelahiran Marseille, 25 Agustus 1966 itu bahkan mengatakan ia lebih senang jika Milan datang ke Prancis dengan kekuatan terbaiknya.

“Saya lebih suka dia (Ibrahimovic) ada di sana karena dia adalah pemain yang selalu kami nikmati penampilannya saat bertemu. Ini pertandingan penting dalam kompetisi ini,” tegas Galtier di Le Petit Lillois.

Bagikan:
1
10
2

Komentar