Sebut Langkah Bijak Edhy Prabowo Mundur dari Gerindra, Fadli Zon Singgung Harun Masiku

Kamis, 26 November 2020 09:45

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon akhirnya menanggapi penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo. Fadli Zon buka suara di melalui cuitan di Twitter.

Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis (26/11) memberikan pernyataan setelah sebelumnya bungkam dan tak memberikan komentar terkait OTT yang menimpa koleganya di Gerindra tersebut.

“Setelah penetapan tersangka tengah malam ini, EP (Edhy Prabowo) mundur dari partai dan Menteri Kelautan dan Perikanan. Langkah bijak,” kata Fadli Zon.

Tak hanya memuji keputusan Edhy Prabowo, anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini juga mengapresiasi upaya KPK dalam OTT yang berujung tujuh orang jadi tersangka ini.

Namun di akhir komentarnya, mantan Wakil Ketua DPR RI ini menyinggung PR KPK yang belum diselesaikan.

“Apresiasi kerja KPK RI. Semoga bisa juga temukan Harun Masiku yang masih ‘hilang’ seperti ditelan bumi,” tandasnya.

Harun Masiku sendiri merupakan buronan KPK sejak 17 Januari 2020. Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Hingga kini, keberadaan eks calon legislatif dari PDIP itu belum diketahui keberadaannya.

Sebelumnya, Relawan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 Aznil Tan menyendir Fadli Zon terkait dengan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh KPK.

“Nyinyiran Fadlizon mana nih? Saya mau kasih kue selamat buat orang dia ditangkap KPK,” tulis Aznil lewat Twitternya @Azniltan, Rabu (25/11/2020).

Komentar