Talud Jalan Mattiro Tasi Ambruk, Bupati Perintahkan Inspektorat Periksa Pengerjaan Bermasalah

Kamis, 26 November 2020 22:42

Bupati Sinjai, Andi Seto.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) merespons cepat rusaknya talud jalan Mattiro Tasi, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong. Dia memerintahkan agar pengerjaan talud itu segera diperbaiki.

Bahkan, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu memerintahkan Inspektorat untuk turun mengawasi dan memeriksa semua pekerjaan yang bermasalah.

“Ini bentuk komitmen kami untuk memperbaiki kualitas jalan di Sinjai, supaya pihak pelaksana tidak seenaknya bekerja asal-asalan,” terang ASA.

Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University, Australia ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang aktif mengawasi pengerjaan infrastruktur ini.

Tentu hal ini dilakukan agar pengerjaan jalan di Kabupaten Sinjai bisa tahan lama dinikmati oleh masyarakat. Terutama menumbuhkan roda perekonomian masyarakat.

Diketahui, ambruknya talud di Mattiro Tasi, Desa Batu Belerang diduga tak kuat menahan air hujan yang melanda wilayah tersebut. Akibat kerusakan itu, badan jalan di lokasi tersebut juga turut rusak. Material tanah, pasir dan batu memenuhi badan jalan.

Atas kerusakan itu, warga meminta pihak pekerja jalan segera membenahi kembali. Dilaporkan oleh warga setempat bahwa, kerusakan jalan sekitar 100 meter.

“Kami sebagai masyarakat berharap ke pihak pekerja jalan dan talud agar segera membenahi jalan itu,” kata salah seorang warga setempat bernama Askar.

Jalanan ini baru saja rampung dikerja awal November tahun ini. Akses jalan tersebut menghubungkan poros Desa Batu Belerang ke Ibu kota Kecamatan Sinjai Borong dan ke kampung pembudidaya tanaman tembakau Ma’ra.

Komentar