Disbudpar Sulsel Siap Hadiri Rakornas Generasi Pesona Indonesia 2020 di Yogyakarta

Jumat, 27 November 2020 20:45

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Sulawesi Selatan bersama Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan siap menghadiri rapat koordinasi nasional GENPI 2020 di Yogyakarta pada 5-6 Desember 2020.

Genpi merupakan komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota. Komunitas ini memegang prinsip no hoax, no sara, dan no politik.

“Perwakilan Genpi Sulsel akan hadir di acara itu. Kegiatan itu sangat penting untuk pengembangan kepariwisataan daerah ke depan,” ujar Yusran selaku Ketua Genpi Sulsel kepada Fajar.co.id, Jumat (28/11/2020).

Menurut Yusran, Genpi Sulsel juga akan bersama-sama perwakilan pengurus Genpi dari Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, antara lain Takalar, Jeneponto, Bulukukumba, Barru, Parepare, Luwu, Luwu Timur, dan Bone.

“Kami masih menunggu jumlah kepastian peserta utusan Genpi Kab/Kota yang mau ikut,” ujar Yusran.

Diketahui, Rakornas GENPI 2020 di Yogyakarta akan berlangsung 5-6 Desember 2020, sejumlah rangkaian acara telah ditetapkan pihak penyelenggara dari Kementrian Parekraf seperti seminar kepariwisataan dimana keynote speaker yakni Menteri Parekraf, Wishnu Utama.

Yusran menjelaskan Genpi merupakan komunitas paguyuban yang dibentuk oleh Kementrian Parekraf untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah melalui Kementerian Parekraf dan Dinas Pariwisata di masing-masing daerah untuk mempromosikan potensi wisata dari masing-masing daerah.

Komentar


VIDEO TERKINI