Diskominfo Persandian Sinjai Terus Tingkatkan Jaringan Internet

Jumat, 27 November 2020 20:51

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, terus berupaya untuk meningkatkan jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet.

Bahkan selama dua tahun terakhir, penyediaan jaringan telekomunikasi melalui pembangunan menara atau tower telekomunikasi sudah menjadi prioritas bagi Pemkab Sinjai. Khususnya di wilayah yang memiliki jaringan telekomunikasi kurang maksimal dan wilayah yang masih mengalami ‘blank spot‘.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Sinjai Supardi yang juga selaku penanggung jawab dalam pengawasan dan pengendalian menara telekomunikasi di Sinjai mengutarakan, jumlah menara telekomunikasi yang saat ini masih sangat minim untuk melayani seluruh masyarakat Sinjai

Sinjai yang luasnya berkisar 800 km persegi dengan jumlah menara 74 yang ada saat ini masih sangat minim dari sisi pelayanan publik jaringan telekomunikasi seluler dan internet. Idealnya untuk di Sinjai ini membutuhkan menara sekitar 150-200 menara.

“Satu menara itu kemampuannya hanya mampu menjangkau sampai 25 km persegi,” ujarnya, Jumat (25/11/2020).Dari semua kecamatan yang ada di Sinjai, Kecamatan Bulupoddo ypaling minim jangkauan jaringan telekomunikasi.

Sehingga Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengharapkan kepada seluruh perusahaan yang akan membangun menara di Sinjai untuk mengutamakan di kecamatan Bulupoddo, sebagian kecamatan Sinjai Barat dan Tellu Limpoe.

“Kenapa kita prioritaskan kecamatan Bulupoddo agar ada pemerataan wilayah layanan jaringan telekomunikasi secara adil sehingga diimbau perusahaan yang akan masuk ke Sinjai untuk memprioritaskan membangun menara di daerah yang belum dianggap maksimal atau blank spot,” tandasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI