Eks Napi Kembali Beraksi, Curi Ponsel dan Laptop di Indekos

Pelaku Curat, Andar Agung

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Namanya Andar Agung, 30 tahun. Warga asal Jalan Nuri ini nekat melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Dia diduga kuat kerap melakukan aksi terlarangnya itu di beberapa indekos di sana saat keadaan sedang sepi.

Namun saat kembali melakukan aksinya di sebuah indekos di Jalan Perintis Kemerdekaan 7, dia malah didapati oleh sang pemilik kamar indekos.

Pelaku Agung pun berusaha kabur menggunakan sebuah sepeda motor. Sayangnya, pelariannya itu gagal. Dia berhasil dicegat warga sekitar saat aksinya itu sudah ketahuan.

“Pelaku didapati oleh korban keluar dari dalam kamar kos miliknya dengan dua buah ransel berisikan tiga unit laptop, beserta kabel charger dan langsung mencegat pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, Jumat (27/11/2020).

Pelaku ini pun nyaris menjadi bulan-bulanan warga saat ketua RW setempat berhasil meredam emosi warga, dan memanggil aparat polisi dan mengamankan pelaku.

“Pelaku merupakan residivis dalam kasus tindak pidana pencurian yang pernah yang di tahan pada Oktober 2019, lalu mendapat asimilasi Covid-19,” tambah perwira dua balok ini.

Dari hasil penangkapan itu, polisi menemukan banyak barang elektronik yang merupakan hasil curian pelaku Agung. Di antaranya dua unit laptop dan satu notebook dari berbagai merk.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tegas Iptu Muhalis. (Ishak/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR