Fadli Zon dan Sandiaga Uno Calon Menteri KKP, Ferdinand: Presiden akan Pilih Nama Lain

Ferdinand Hutahaean. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Siapa yang bakal menjabat menteri kelautan dan perikanan pengganti Edhy Prabowo masih menjadi teka-teki. Apakah masih jatah Partai Gerindra, atau diberikan ke partai lain, atau bahkan dari kalangan profesional, itu kembali ke hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo tersandung kasus. Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menetapkan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Usai ditetapkan sebagai tersangka Edhy pun memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai menteri dan di partai.

Lantas siapakah nanti yang akan menempati Menteri KKP?

Sejumlah pihak masih berharap mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti kembali memegang Kementrian Kelautan dan Perikanan. Nama Susi menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Ada juga nama dari Partai Gerindra, seperti Anggota DPR Fadli Zon dan mantan calon wakil presiden Sandiaga Uni.

“Seharian saya perhatikan berseliweran prediksi-prediksi tentang siapa pengganti Edhy Prabowo yaitu @sandiuno dan @fadlizon, alasannya dari partai yang sama dan dekat dengan @prabowo,” sebut Ferdinand di akun Twitternya, Jumat (27/11/2020)

Terkait dua nama dari partai besutan Prabowo Subianto itu, politikus Ferdinand Hutahaean menyebutkan kemungkinan Presiden Joko Widodo tak akan memilih keduanya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR