Gratis untuk Masyarakat, Pemkot Makassar Bakal Luncurkan 3 Bus Wisata Desember Mendatang

Jumat, 27 November 2020 12:01

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kota Makassar dijadwalkan kedatangan tiga bus wisata awal Desember mendatang. Kabar baiknya, penggunaan jasa bus tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Kendati demikian, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyebut bahwa bus ini juga bisa menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini diperoleh melalui jasa iklan yang di berikan ruang di bodi bus.

“Kita siapkan, tetapi kedepan saya yakin dan percaya ini akan menjadi justru sumber PAD tapi tanpa Rakyat harus membayar bus. Dari mana, yah dari iklan-iklan,” ungkapnya, Kamis (26/11/2020).

Rudy menuturkan, bus ini akan menjadi iklan berjalan. Sehingga pendapatan tetap jalan, namun masyarakat tetap bisa menikmati layanan tanpa pungutan.

“Ini akan menjadi iklan berjalan, daripada iklannya statis menjadi iklan berjalan, akhirnya orang bayar iklan. Jadi paling tidak impas,” beber Rudy.

Saat ini, Rudy menyebut bahwa bus wisata ini sementara dalam proses wrapping stiker. Menurutnya, pengerjaan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Bagikan berita ini:
1
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar