Habib Rizieq Tolak Tes Covid Diskes Bogor, Bima Arya: Ini Wilayah NKRI, Saya akan Datangi

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto--jawa pos

FAJAR.CO.ID, BOGOR— Upaya Pemkot Bogor lakukan swab test Covid 19 ulang terhadap Habib Rizieq dan keluarga yang rencananya dilakukan Jumat sore (27/11) ditolak Habib Rizieq (HRS) dan keluarga.

Pemerintah Kota Bogor berupaya melakukan swab test ulang terhadap Habib Rizieq dan keluarga yang kini masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit UMMI, Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dan pihak keluarga HRS menolak untuk di swab test dari Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Walikota Bogor, Bima Arya pun langsung mendatangi rumah sakit UMMI untuk mendengarkan penjelasan kenapa menolak di swab test.

“Kita kan menjalankan undang-undang. Ada mandat dari Undang-Undang karantina. Jadi Rumah Sakit UMMI itu masih wilayah NKRI Kota Bogor, wilayah saya. Engga bisa sembarang menolak. Saya akan datangi,” ujarnya kepada Pojokbogor, Jumat (27/11/2020).

Seperti diketahui Dinas Kesehatan segera mengirimkan tim untuk melakukan tes swab covid-19 ulang kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Hal itu buntut dilakukan tes swab secara diam-diam. Ditambah swab test sendiri dilakukan oleh MER-C yang tidak terdaftar di Satgas Covid 19 Nasional.

Tes swab ulang kepada Habib Rizieq akan dilakukan secepatnya untuk memastikan kondisi sesuai dengan ketentuan yang ada. Pihak RS Ummi pun akhirnya menerima keputusan dari Pemkot Bogor.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR