HMI Kelautan Unhas Dorong Kemampuan Literasi Pemuda

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ilmu dan Teknologi Kelautan Universitas Hasanuddin Cabang Makassar Timur menggelar Kelas Kepenulisan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ilmu dan Teknologi Kelautan Universitas Hasanuddin Cabang Makassar Timur menggelar Kelas Kepenulisan. Kelas yang dilaksanakan sepanjang bulan November hingga Desember 2020 bertempat di Kedai Inklusi.

Kelas dilakukan dengan intensif dengan menjaring peserta hingga 15 orang melalui tulisan yang terseleksi.

Pelaksanaan yang penuh hikmat dengan mengikuti protokol Covid-19 agar menghindari wabah.

Kelas Kepenulisan yang bertemakan “Literasi Manusia Kelautan Indonesia ”. Kelas dimentori langsung oleh penggiat karya tulis ilmiah, aktivis advomedia, author media kampus, dan penulisbuku.

“Kelas semestinya mampu mencetak penulis berdaya literasi tinggi, melalui kelas ini diyakini mampu untuk membentuk insan yang bersaing dengan penulis muda nasional hingga internasional”Kata Dwi Nining yang pernah meraih Juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Kemaritiman.

“Kelas Kepenulisan ini penting dalam membentuk kader-kader bangsa. Kelas melatih Literasi penulis bahwa bagian mendasar yang membentuk sumberdaya manusia menuju upayapenyadartahuan. Upaya penyadartahuan literasi menjadi penting untuk menpersiapkan generasi emas Indonesia 2045. Serta penulis juga dipacu untuk melatih kepekaan sosial dalam membaca fakta, Kepekaan dan pembacaan fakta akan menjadi modal yang penulis agar mampu mengekspresikan terwujudnya masyarakat adil makmur melalui daya literasi .” Ungkap Achmad Husein Nyompa dalam sambutannya sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Ilmu dan Teknologi Kelautan.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR