Kerumunan Habib Rizieq Naik ke Tahap Sidik, Kombes Tubagus Bahas Calon Tersangka

Jumat, 27 November 2020 19:50

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya berencana akan memanggil lagi sejumlah saksi usai dinaikkannya status kerumunan Habib Rizieq Shibah menjadi penyidikan. Sejumlah Saksi yang dimaksud termasuk Habib Rizieq Shihab.

“Semua siapa saja (termasuk HRS) kita tidak mengusukan satu dua orang, siapa saja yang memenuhi alat bukti tersebut, akan kita undang dan panggil,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020).

Menurut Tubagus, pemanggilan sejumlah saksi itu kapasitasnya akan diperiksa sebagai saksi. Dan juga akan ada yang diperiksa dengan status sebagai tersangka.

Kendati demikian, Tabugas tak membeberkan siapa saja nantinya akan ditetapkan tersangka dalam kasus kerumunan yang melanggar protokol kesehatan tersebut.

“Kita panggil dalam kapasitas, ada dua, ada kapasitas sebagai saksi dan ada tersangka,” beber Tubagus.

Sebelumnya, kasus kerumunan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq naik ke tingkat penyidikan.

Kasus tersebut dinaikkan, usai penyidik melakukan analisis polisi menemukan adanya unsur pelanggaran pidana terkait kasus kerumunan tersebut

“Pagi tadi kita lakukan gelar perkara oleh tim penyidik dan dari hasil gelar perkara itu, sudah dianggap cukup untuk dinaikan ke tingkat penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (26/11/2020).(fir/pojoksatu)

Komentar


VIDEO TERKINI