KPU Maros Pastikan Debat Kedua Antar Paslon Lebih Seru

Jumat, 27 November 2020 17:11

Ketua KPU Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros kembali menggelar debat publik antar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk sesi ke dua.

Debat malam nanti tentu berbeda dengan sebelumnya. Kali ini pelaksanaan debat sesi terakhit dipastikan lebih seru. Karena ada sekitar 11 sub tema yang akan dibahas.

Diantaranya, mengenai pendidikan, kehidupan sosial dan budaya, efektivitas penegakan hukum serta kebijakan penanganan pengendalian dan pencegahan covid 19.

Sub tema tersebut akan digabungkan menjadi dua pokok pembahasan besar pada debat pamungkas atau terakhir yang digelar di Hotel Claro Makassar pukul 19.30 wita malam ini.

Pertama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, serta meningkatkan pelayanan masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah serta strategi penanganan covid 19.

“Debat kali ini dipastikan akan lebih menarik dan berjalan seru, karena sesi tanya jawab dan saling menanggapi antar paslon lebih banyak,” kata Komisioner KPU Maros bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Saharuddin Datu saat dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020).

Sesi tanya jawab dan saling menanggapi, lanjut Saharuddin, sengaja diberikan waktu lebih banyak agar paslon mampu menjelaskan dan memberikan pemahaman secara rinci dan jelas, seperti apa visi misi dan program yang akan dijalankan kelak diberi amanah memimpin daerah Butta Salewangan, julukan Kabupaten Maros lima tahun kedepan.

Komentar