Masjid Sediakan Makan Siang Jemaah Salat Jumat, Gotong Royong Sediakan Nasi Jumat

Jemaah Masjid Shiratal Mustaqim, Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate,

Dari rasa ingin menumbuhkan partisipasi dan meningkatkan kekeluargaan jemaah. Pengurus dan jemaah Masjid Shiratal Mustaqim, Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, bergotong royong menyediakan makan siang setiap jumat.

Muhlis MajidTamalate

Awalnya berangkat dari hasil patung-patungan pengurus masjid. Pengurus mengumpulkan dana dan memasak makanan untuk makan siang jemaah yang datang salat jumat.

Hal ini dilakukan karena pengurus masjid ingin masjid semakin ramai. Antara jemaah yang datang salat juga diharapkan kekeluargaan-nya meningkat.

Sambil makan siang bersama, warga atau jemaah lebih akrab. Jemaah juga bisa memberikan masukan untuk pengelolaan atau pembangunan masjid.

Akhirnya, program yang semula hanya dilakukan pengurus, warga dan jemaah pun ikut bergotong royong. Program ini pun telah berjalan 16 pekan.

Setiap jumat, warga ramai-ramai datang membawa makanan untuk di makan jemaah. “Ada yang masak nasi, jemaah lainnya ada sumbang lombok, lauk, beras, dan air. Kadang sama-sama masak dan kadang remaja masjid,” beber Bendahara Masjid Shiratal Mustaqim, Supriadi.

Masjid pun semakin ramai. Warga yang tadinya malas ke masjid, jadi rajin. Termasuk anak-anak dan pemuda yang makin rajin ke masjid.

Bahkan, betah berlama-lama di masjid karena pengurus menyiapkan fasilitas. Seperti meja belajar dan wifi yang 24 jam bisa di akses gratis.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR