Menelusuri Kembali Jejak Kejahatan Bolang di Makassar, Bukan Si Bocah Petualang

Jumat, 27 November 2020 14:25

Jejak Kejahatan Bolang di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mungkin anda masih ingat dengan Abdul Rahman alias Bolang, pelaku pencurian di 15 lokasi di Makassar dan telah ditangkap dan sementara ditahan di Polsek Tamalanrea.

Saat ini polisi kembali melakukan pengembangan atas kasus pencurian ponsel yang dilakukan oleh si Bolang. Alhasil, polisi pun menangkap seorang yang diduga adalah penadah.

Penadah itu bernama Rais Rusli alias Rais, 42 tahun, warga Jalan Anoa, Kota Makassar. Dia adalah penadah aksi pencurian si Bolang.

“Pelaku ditangkap di rumahnya dan ditemukan dua ransel, dua ponsel, dan tiga laptop,” kata Kanit Reskrim Polsek Rapoccini, Iptu Muhalis, Jumat (27/11/2020).

Perwira dua balok ini menjelaskan, seluruh hasil curian si Bolang tadi diserahkan ke sang penadah Rais. Lalu dia memperbaiki kerusakan atau mengubah kompenen barang tersebut lalu dijual.

“Rais mendapat keuntungan dengan nominal yang bervariasi. Tergantung uang hasil penjualan barang curian tersebut lalu dibagi dua dengan Bolang,” jelas dia.

Kini komplotan pencurian ini masih ditahan di Polsek Tamalanrea, untuk dimintai keterangan di polisi.

Sebelumnya pria bernama lengkap Abdul Rahman alias Bolang, 32 tahun ini ditangkap anggota Opsnal Polsek Tamalanrea yang dibantu Resmob Polda Sulsel.

“Pelaku pura-pura mencari kamar indekos yang tak terkunci atau yang kunci kamar berada di sekitar pintu, lalu pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil barang milik korban,” jelas perwira dua balok ini.

Komentar