PKB Intens Komunikasi dengan NU di 15 Kecamatan untuk Menangkan DILAN

Jumat, 27 November 2020 20:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bekerja menggalang suara untuk paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Tidak sekadar mengerahkan kader, pengurus, legislator dan organisasi sayap partai, tapi juga menggandeng Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia itu memang tidak bisa dipisahkan dengan PKB.

Ketua PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, mengungkapkan sisa waktu sekira dua pekan ini dioptimalkan pihaknya untuk memperluas basis pemenangan DILAN. Salah satu upaya yang ditempuh adalah menggandeng NU. PKB terus intens menjalin komunikasi dengan NU di 15 kecamatan di Kota Makassar untuk memenangkan pasangan doktor dan dokter tersebut.

Bang Uci-sapaan akrabnya, mengajak NU solid untuk mendukung dan memenangkan DILAN. Bila suara nahdlyin bulat, maka tidak akan ada yang mampu menggagalkan kemenangan pasangan yang dikenal dengan jargon Sombere’na Makassar. “NU tidak terlepas dari PKB. Makanya, kami berharap organisasi ini dapat solid memenangkan DILAN,” kata dia, Jumat (27/11).

Khusus di internal PKB, Bang Uci mengimbuhkan seluruh potensi partai telah bergerak menggalang dukungan untuk DILAN. Simpul-simpul pemenangan partainya siap berkolaborasi dengan mesin pemenangan pasangan representasi Muhammadiyah-NU itu, baik yang berasal dari parpol pengusung lain maupun dari komunitas/relawan yang sudah terbentuk.

Lebih jauh, Bang Uci membeberkan sederet alasan mengapa NU mesti mendukung DILAN. Pertama, DILAN merupakan satu-satunya paslon representasi NU, dimana ada Dokter Fadli merupakan kader dan pengurus organisasi keagamaan tersebut. Dokter Fadli juga diketahui merupakan anak dari sesepuh sekaligus patron NU di Sulsel, Prof Iskandar Idy.

Komentar