Tetap Bisa Latihan Pramuka di Masa Pandemi, Asalkan…

Jumat, 27 November 2020 11:14

FAJAR.CO.ID , MAMUJU – Kegiatan kepramukaan tetap bisa digelar di masa pandemi Covid-19. Seperti yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, bekerjasama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat melaksanakan Kursus Mahir Dasar (KMD).

Kegiatan bisa terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak. Adapun yang tercatat sebagai pelatih pada kegiatan ini yaitu Abdul Wahab, Muhaidir, Jumail dan Firdaus.

Sebagai pimpinan Kursus, Abdul Wahab menjelaskan bahwa kegiatan terlaksana dengan jumlah peserta 30 orang dimana peserta putra sebanyak 14 orang dan 16 orang peserta putri.

“Adapun asal pesertanya utusan dari Kabupaten Mamuju, Majene, Polman, Pasangkayu, Mamuju Tengah dan dari tingkat Provinsi. Jadi selama kegiatan kami selalu mengingatkan peserta untuk taat dengan potokol kesehatan,” kata Abdul Wahab, Jumat 27 November.

“Meski kegiatan dilanjutkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tidak akan mengurangi nilainya,” imbuhnya.

Wakil Sekertaris Kwarda Sulbar, Jumail menjelaskan bahwa KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pembinaan dengan tujuan untuk memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis bagi para calon pembina pramuka.

“Diharapkan para pembina melalui kegiatan kepramukaan ini dapat melakukan pembinaan dalam satuan pramuka yg meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega dengan baik dan benar,” harapnya.

Komentar