Wagub Sulsel Resmikan Perpustakaan Digital di Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai melaksanakan Salat Jum’at berjamaah di Masjid Cheng Ho, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melanjutkan kunjungan kerjanya di Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu di Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Ditandai pengguntingan pita, Wagub Sulsel meresmikan perpustakaan digital Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu yang berhadapan langsung dengan TPA Tamangapa.

Baginya, seorang anak merupakan hal yang paling berharga yang akan menjadi generasi penerus. Ia pun mengaku, sangat mendukung program Masjid ramah anak.

Dirinya pun bercerita bahwa, anak-anak biasanya senang ke Masjid saat berada di samping orang tuanya. Olehnya itu, peran orang tua pun sangat dibutuhkan.

“Melalui Masjid ramah anak akan mendukung bagaimana kualitas moral generasi,” katanya.

“Perpustakaan digital ini akan menjadi sumber pengetahuan agama Islam. Kami berharap hadist hadist shahih dan tafsir bisa hadir secara original. Semoga dengan adanya perpustakan digital bisa di akses menjadi aplikasi jamaah” pintanya.

Ia pun menyampaikan, salah satu pesan Ali bin Abi Thalib, bahwa “jangan melihat siapa yang menyampaikan, tapi lihatlah apa yang disampaikan,” pungkasnya.

Wagub juga membahas mengenai bagaimana tata cara menyembelih hewan. Apalagi hadirnya Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tamangapa yang lokasinya tak jauh dari Masjid itu. RPH ini akan menjadi tempat pemotongan hewan yang berstandar ASUH (aman, sehat, utuh dan halal).

Komentar


KONTEN BERSPONSOR