Wali Kota Bogor Bakal Kirim Tim untuk Tes Swab Ulang Habib Rizieq

Jumat, 27 November 2020 22:20

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (27/11/2020). Foto : Adi/pojokbogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR- Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan (Diskes) segera mengirimkan tim untuk melakukan tes swab covid-19 ulang kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.Hal itu buntut dilakukan tes swab secara diam-diam.

“Oleh karena itu saya juga telah menyampaikan kepada Dirut RS Ummi bahwa Pemkot akan mengirimkan tim swab yang sesegera mungkin hari ini akan melakukan tes ulang swab Habib Rizieq,” Wali Kota Bogor, Bima Arya, kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Tes swab ulang kepada Habib Rizieq akan dilakukan secepatnya untuk memastikan kondisi sesuai dengan ketentuan yang ada. Pihak RS Ummi pun akhirnya menerima keputusan dari Pemkot Bogor.

“Tadi RS menerima apa yang saya sampaikan. Pihak RS siap untuk kerjasama dan koordinasi dan saya berharap tentunya pihak kluarga dan habib sendiri akan bekersama untuk melakukan itu. Lebih cepat lebih bagus karena kita perlu kepastian terkait dengan pelayanan yang kami berikan oleh RS Ummi terhadal habib selama beliau diobservasi,” tegasnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq rupanya telah menjalani tes swab Covid-19 secara diam-diam saat pelaksanaan solat Jumat di RS Ummi Kota Bogor. Tes swab tersebut dilakuka tanpa ada koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor maupun Dinas Kesehatan.

Informasi diterima Pemkot Bogor, swab tes dilakukan tim MER-C dan sampelnya juga dibawa ke laboratorium MER-C di Jakarta. Hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 Jakarta, laboratorium itu tidak terdaftar untuk pemeriksaan Covid-19.(adi/pojokbogor)

Komentar