11 Bulan Penembakan Penjual Coto, Perkembangan Kasus Masih Mandek

Sabtu, 28 November 2020 15:47

Ilustrasi pembunuhan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sudah 11 bulan lamanya, penembakan yang dialami oleh Dahlan Daeng Liwang belum jelas. Polres Gowa hingga kini belum bisa menyampaikan soal perkembangan kasus tersebut.

Padahal peristiwa itu terjadi sekitar Desember 2019 lalu. Sampai saat ini belum ada pelaku yang berhasil ditangkap. Kata polisi, mandeknya kasus ini karena minim saksi di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Yompo Daeng Naba, Somba Opu.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan pun enggan bicara. Dia justru mengarahkan awak media agar mengkonfirmasi kepada Reskrim agar lebih jelas.

“Konfirmasi ke Reskrim,” katanya, Sabtu (28/11/2020).

Sempat awak media menanyakan perkembangan kasus ini kepada Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir melalui pesan singkat. Namun tidak direspon.

Hingga pada satu kesempatan, awak media pun mencegat perwira tiga balok ini lalu menanyakan kasus itu yang hampir setahun, Polres Gowa belum mengungkap siapa pelaku penembakan penjual coto itu.

Meski sudah dalam tahap lidik, polisi belum tahu ciri-ciri dan sosok dari pelaku, yang masih sembunyi di tempat yang sulit diketahui oleh aparat.

Padahal sudah jelas, warga asal BTN Minasa Upa, Kota Makassar ini tewas dengan sebuah proyektil peluru yang bersarang di tubuhnya.

“Kalau ini sendiri (pelaku). Kita juga belum tahu (orang berpengalaman atau bukan), karena ini rapi (caranya membunuh),” kata AKP Jufri Natsir.

Komentar