Azis Namu Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Pemilahan Sampah

Sabtu, 28 November 2020 21:46

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Aziz Namu menyoroti aturan pengelolaan sampah di Kota Makassar. Ia mengajak masyarakat berperan aktif dalam pengelolaan dan pemilahan sampah baik di rumah tangga maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Di hadapan konstituennya, warga Panakkukang-Manggala, politisi PPP itu mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Sampah.

Kegiatan tersebut digelar di hotel Grand Town, jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, kota Makassar, Sabtu (28/11/2020). Turut hadir menjadi pembicara yaitu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup kota Makassar, A. Iskandar dan Camat Panakkukang, Muh. Thahir Rasyid. Serta dimoderatori Sekretaris DPC PPP Makassar, Patris Suyuti.

Aziz Namu berharap dengan adanya sosialisasi perda ini, akan mampu menjadikan kota Makassar menjadi kota yang ramah lingkungan dan bebas sampah.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat dalam mengaplikasikan perda ini, setidaknya di depan rumah ta dan di lingkungan ta sendiri,” ujar ketua Fraksi PPP ini dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Sekretaris DLH Kota Makassar, Iskandar menyebut Makassar bukan tidak mungkin dapat terbebas dari masalah sampah.

Bagikan berita ini:
3
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar