Husain Syam Bagi Rahasia Sukses Pimpin UNM di Hadapan Peserta Webinar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menjadi pembicara kunci dalam kegiatan webinar yang dilangsungkan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM. Kegiatan yang mengusung tema “Lakon Pendidikan Digital dalam Perspektif Media di Era Kelimpahan” berlangsung secara daring melalui zoom meeting, Sabtu (28/11/2020).

Saat menjadi pembicara kunci, Husain Syam membagikan rahasia sukses Ia menjadikan UNM sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia Timur. Di mana ditandai dengan diraih ya akreditas A atau unggul.

“Pemain bola yang baik mengejar di mana bolanya berada. Tetapi pemain bola yang hebat mengejar ke mana bolanya akan berada,” kata Husain mengungkapkan prinsip kepemimpinannya selama ini di hadapan peserta webinar.

Guru besar bidang pertanian itu menyebut, mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi hari ini tidaklah cukup, malah boleh dikata terlambat. Yang justru harus dipersiapkan adalah menghadapi perubahan kondisi ke depan.

Gaya berpikir selangkah lebih maju inilah yang mendasari keputusan-keputusannya selama mengelola UNM empat tahun terakhir.

Alhasil UNM kini kondisinya menjadi semakin baik. Dalam waktu dekat UNM akan memperrluas investasinya, diantara dengan melakukan pengembangan seperti pendirian SPBU UNM, dan renovasi Hotel Lamacca menjadi 10 lantai.

Tidak hanya itu, UNM juga akan segera membuka beasiswa untuk mahasiswa internasional. Utamanya untuk generasi muda korban perang di Palestina, Suriah, Rohingya dan lainnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR