Kapten Liverpool Bohong? Ini Pengakuan Welbeck Terkait Penalti Brighton

Sabtu, 28 November 2020 23:03

Penalti Pascal Gross di menit ke-93/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Penyerang Birghton & Hove Albion, Danny Welbeck berbicara kepada BT Sport setelah hasil imbang 1-1 dengan Liverpool. Penjelasannya terkait penalti timnya di menit akhir menyudutkan kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Sebelumnya, Henderson menyebut insiden di menit-menit akhir yang berbuah penalti adalah keputusan salah dari wasit meski sudah melihat VAR. Ia menyebut Welbeck dan pemain Brighton lainnya mengakui hal tersebut.

“Danny Welbeck mengatakan kepada saya bahwa itu bukan penalti. Ada empat atau lima di antara mereka yang merasa itu bukan penalti. Itu harus jelas dan jelas. Apakah itu penalti yang jelas dan jelas. Jelas wasit lebih tahu dari kami, tapi saya pikir para pemain brilian hari ini dan pantas mendapatkan tiga poin,” kata Henderson dikutip dari BBC Live.

Namun, Welbeck dalam wawancara menyebut itu murni penalti. Ia menegaskan Andrew Robertson memang melakukan pelanggaran terhadapnya. “Dia menendang saya dan kemudian bola, jadi … wasit melihatnya di layar dan membuat keputusan,” ungkap Welbeck.

Welbeck sendiri mengakui Liverpool sangat merepotkan mereka. “Itu adalah salah satu pertandingan di mana kami harus mencoba dan bertahan sampai akhir. Kami tahu kami bisa menciptakan beberapa peluang dan memanfaatkan lini belakang mereka,” jelasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
7
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar