Liverpool Imbang, Klopp Datangi Wasit: Anda Mencoba Menciptakan Tajuk Utama

Sabtu, 28 November 2020 23:14

Juergen Klopp mengeritik keputusan wasit/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Hasil imbang dramatis di markas Brighton & Hove Albion sangat mengecewakan Juergen Klopp. Manajer Liverpool itu bahkan memutuskan untuk berjalan bersama wasit saat ke luar lapangan. Dia terlihat tersenyum ketika menyampaikan pendapatnya.

Klopp dalam wawancara menyebut keputusan wasit salah terkait penalti Brighton. “Anda mencoba menciptakan tajuk utama. Wasit meniup peluit. Anda selalu berusaha, sepanjang waktu. Hari ini saya katakan itu bukan penalti. Apa yang Anda ingin saya katakan? Saya katakan itu penalti karena wasit membunyikan peluit, setelah menontonnya,” ujarnya di BBC Live.

Terkait pertandingan, ia mengaku bangga pada anak asuhnya. “Saya tidak bisa lebih bangga kepada para pemain atas cara mereka bermain hari ini. Kami sedikit kesulitan di setengah jam pertama dan di babak kedua kami mengalami masalah dengan energi. Dalam situasi di sekitar gol, kami brilian. Gol Mo adalah gol yang brilian. Sundulan Sadio luar biasa. Semua bagus, ini hanya masa-masa sulit. Begitulah adanya,” jelasnya.

“Matt Phillips memainkan permainan yang luar biasa, jujur. Anda selalu membutuhkan sedikit keberuntungan untuk memenangkan pertandingan tandang yang sulit, tetapi hari ini kami tidak beruntung. Saya pikir tiga penyerang bermain bersama dengan sangat baik,” lanjutnya.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu malam yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool yang turun dengan empat penyerang; Takumi Minamino, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Diogo Jota menekan sejak awal.

Bagikan:

Komentar