Preview Brighton vs Liverpool: Jangan Lengah

Mohamed Salah tidak mampu menjebol gawang Atalanta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Liverpool mencoba kembali ke jalur kemenangan di tengah jadwal gila pasca jeda internasional. Malam ini, mereka akang mengunjungi markas Brighton & Albion Hove.

JIKA melihat rekor pertemuan kedua klub, ini mestinya akan menjadi laga mudah bagi The Reds. Akan tetapi, sekarang bukan situasi yang ideal bagi Liverpool. Selain jadwal padat, mereka juga harus berurusan dengan cedera pemain.

Namun, bagaimana pun tiga angka mutlak bagi Liverpool di Amex Stadium pada pekan ke-10 ini. Pasalnya, Liverpool yang mencoba kembali berkuasa di Premier League musim ini mendapat perlawanan sengit dari klub-klub lainnya.

Si Merah, julukan Liverpool yang kini di posisi kedua klasemen dengan poin 20 hanya terpaut enam angka di atas Wolverhampton Wanderers yang saat ini ada di peringkat kesembilan. Jadi, kekalahan di Amex bisa jadi akan membuat mereka terlempar dari papan atas.

Karena itu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat fokus untuk pertandingan ini. Ia menegaskan, Liverpool tidak boleh berpikir soal Ajax yang akan menjadi lawan mereka selanjutnya di Liga Champions.

Laga Liga Champions memang tidak kalah penting dari Premier League. Itu karena Liverpool hanya unggul dua angka di atas Ajax dan Atalanta yang tengah pekan lalu mengalahkan mereka dengan skor 0-2 di Anfield Stadium.

“Dengan semua tantangan yang kita hadapi, kekhawatiran saya dan apa yang saya pikirkan saat ini bukanlah Ajax. Kami pergi dalam beberapa jam ke Brighton dan bermain di sana. Itu hal pertama yang harus kami pikirkan dan saat pertandingan ini berakhir, kami mulai memikirkan Ajax,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR