Sekda Apresiasi Budidaya Porang Karang Taruna Kecamatan Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Usai penanaman perdana budidaya tanaman Porang, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru menyiapkan kurang lebih 1,5 hektare lahan.

Sekkab Barru, Abustan, mengapresiasi langkah karang taruna Kecamatan Barru.

Abustan menyebutkan, budidaya porang ini bernilai ekonomi masyarakat. Karena itu, langkah karang taruna kecamatan Barru diharapkan menjadi lokomotif perubahan masyarakat di sekitarnya.

"Saya melihat perkembangan budidaya porang di Barru cukup pesat,"katanya usai penanaman perdan tanaman porang bersama karang taruna kecamatan Barru.

Sementara Ketua karang taruna kecamatan Barru, Asriadi, menyampaikan, budidaya porang ini salah satu program dari sekian banyak program yang diinisiasi karang taruna kacamatan Barru.

"Kami ada 1,5 Ha lahan untuk budidaya Porang, semua tersebar di wilayah kecamatan Barru, insyaAllah November-Desember ini kita siap tanam," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Barru, Asriadi Rijal, usai lakukan penanaman perdana bersama Sekda Barru Abustan di Dusun Birue Desa Siawung, Sabtu (28/11/2020).

Dia menyebut, komitmen ini sebagai upaya untuk mengembangkan potensi pemuda dalam bidang pertanian. Hal serupa juga kata Dia untuk meyakinkan masyarakat jika keseriusan karang taruna kecamatan Barru tidak sekadar teori semata.

"Tujuan kami tentu mengajak teman-teman pemuda untuk bisa turut andil memajukan Barru dalam bidang pertanian, kami juga tidak sekadar mengajak masyarakat tapi kami mengelola lahan sendiri khusus untuk porang ini," jelas Asriadi.

Tambah Dia, motivasi besar dalam gagasannya mengembangkan pertanian ini akan dikembangkan dalam lingkup pemuda karena ia melihat banyaknya lahan kosong yang ada dan tidak termanfaatkan dengan baik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan