Sialnya Liverpool, 2 Gol Dianulir dan Kebobolan di Menit 93, Imbang Tapi Tetap Pimpin Liga Inggris

Neal Maupay mengeksekusi penalti Brighton di babak pertama/Reuters

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Liverpool bermain imbang di markas Brighton & Hove Albion di pekan ke-10 Premier League. Dalam laga yang berlangsung di Amex Stadium, Liverpool sempat memimpin hingga menit ke-93 sebelum tuan rumah mencetak gol balasan.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu malam yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool yang turun dengan empat penyerang; Takumi Minamino, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Diogo Jota menekan sejak awal.

Mereka mampu melakukan penguasaan bola hingga 67 persen. Namun, mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah. Bahkan, di menit ke-20, Liverpool nyaris tertinggal setelah Neco Williams melakukan pelanggaran terhadap Aaron Connolly.

Wasit pun menunjuk titik penalti. Beruntung bagi Liverpool, eksekusi penalti yang dilakukan Neal Maupay semenit kemudian gagal berbuah gol meski kiper The Reds, Alisson Becker sudah bergerak ke arah yang salah.

Liverpool balas membuat penggemar tuan rumah deg-degan di menit ke-35 ketika Mohamed Salah mampu menjebol gawang Mathew Ryan. Namun, setelah pemeriksaan VAR, gol tersebut dianulir lantaran Salah sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Skor kacamata pun menutup paruh pertama. Secara umum, di babak pertama, Liverpool total melepaskan empat tembakan dengan satu on target. Sementara Brighton yang melakukan lima upaya sepanjang 45 menit sama sekali kali tidak mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR