Siap Kawal Kemenangan Rakyat, SS-AK Siapkan Saksi Berlapis di TPS

Sabtu, 28 November 2020 14:56

FAJAR.CO.ID, BARRU – Jelang pencoblosan 9 Desember 2020, Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) mulai fokus mengawal dukungan rakyat, sekaligus mengantisipasi potensi kecurangan.

Karena itu, pasangan nomor urut 2 ini bakal menempatkan sejumlah pendukung militannya secara berlapis untuk dijadikan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Tim Pemenangan SS-AK, Andi Anwar Aksa mengatakan pihaknya tidak ingin kecolongan. Bersama seluruh tim dan elemen pendukung siap bekerja maksimal mengawal suara rakyat.

“Tentu kita tidak ingin ada celah sedikit pun karena kami ini sudah bekerja ekstra. Kita ingin kawal baik-baik suara rakyat,” kata Andi Anwar, Sabtu (28/11/2020).

Mantan Wakil Bupati Barru ini menegaskan, bahwa segala bentuk kecurangan harus diantisipasi sedini mungkin. Hal itu dilakukan bukan berarti tidak percaya kepada penyelenggara atau kepada pasangan calon lain tapi ini soal pencegahan.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Makanya kami lakukan persiapan yang sangat matang, termasuk menyiapkan saksi. Ini bukan karena kami tidak percaya penyelenggara atau pasangan lain tapi ada baiknya saling menjaga ki’,” jelasnya.

Sementara itu, Korlap Tim Pemenangan SS-AK, M Takbir Said mengaku bahwa saksi yang disiapkan telah memasuki tahap akhir. Kata dia, seluruhnya saksi diberikan pembekalan secara khusus agar dapat maksimal mengawal suara rakyat.

Komentar