35 Santri Sinjai Ikuti FASI BKPRMI Sulsel

Minggu, 29 November 2020 20:56

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Kabupaten Sinjai mengutus 35 santri dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI yang digelarBadan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan festival di masa pandemi itu dipusatkan di Kabupaten Wajo. Semua peserta mengikuti festival tersebut melalui virtual atau daring di masing-masing Kabupaten/Kota.

Ketua Umum DPD BKPRMI Sinjai,Mahmud mengatakan, pelaksanaan yang berlangsung dari tanggal 28 November hingga 1 Desember dengan 18 jenis lomba yang diikuti Kabupaten Sinjai dengan 35 peserta.

Adapun lomba FASI terdiri dari tiga kategori yaitu, Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA).

“Sudah ada lomba yang berlangsung, pertama lomba mewarnai, putra putri golongan TK, lomba menggambar untuk golongan TPA dan Kaligrafi golongan TQA,” ungkapnya saat ditemui di Aula Kantor Kemenag Sinjai tempat pelaksanaan lomba berrlangsung, Minggu (29/11/2020).

Kemudian, setelah itu dilanjutkan lomba cerita kisah islami yang menampilkan peserta golangan TQA putra.

“Untuk pembukannya sendiri akan berlangsung pada pukul 16.00 Wita sore yang akan dilakukan secara resmi oleh Gubernur Sulsel secara virtual dari Kabupaten Wajo,” kata Mahmud.

Sementara, pada malam harinya dilanjutkan, lomba Tilawah Al-Quran golongan TQA putri dan lomba nasyid TPA. “Itulah lomba-lomba yang akan berlangsung dari pagi sampai malam,” ujarnya.

Komentar