Akreditasi Prodi D3 Farmasi Unimerz Segera Naik

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program studi Diploma III Farmasi, fakultas Ilmu Farmasi, Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar telah usai menjalani proses assesment lapanga via daring oleh tim assesor LAM-PTKes.

Assesment lapangan yang diikuti oleh petinggi Unimerz di ruang LPM lantai II Gedung Rektorat Unimerz, jalan Antang Raya, kota Makassar, tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan status akreditasi Prodi DIII Farmasi Unimerz dari C menuju akreditasi B.

Menurut keterangan Dekan Fakultas Farmasi Unimerz, Dr. Apoteker., Jangga, S.Si., M.Kes., assesment lapangan ini berlangsung selama tiga hari, dengan merujuk pada tujuh indikator penilaian.

Jangga juga yakin, pasca pemeriksaan ini mereka akan menerima hasil memuaskan. Sebab, segala hal yang diperlukan untuk assesment sudah mereka lengkapi dan semuanya berjalan dengan lancar.

“Assesmentnya itu sejak tanggal (25/11/2020) sampai tanggal (27/11/2020) hari ini. Semuanya sudah diselesaikan dengan baik dan kami yakin juga hasilnya akan memuaskan,” ujar Jangga, Jumat (27/11/2020) sore.

“Kan ada tujuh hal yang jadi indikator itu. Kita sudah penuhi semua dan sudah diassesment semua. Tentu kita berharap hasilnya maksimal lah,” lanjutnya.

Lebih jauh Jangga mengatakan, hasil assesment tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat ini. Paling tidak di bulan Desember mendatang hasilnya sudah bisa diketahui.

“Kita yakin bisa dapat yang terbaiklah. Kita tunggu pengumumannya. Itu pekan depan katanya sudah keluar hasilnya,” jelas Jangga.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR