Diskes Makassar Sosialisasi KTR di Anjungan dan CPI, 73 Orang Matikan Rokok dengan Sukarela


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar melaksanakan Kampanye Keren Tanpa Rokok di Anjungan Pantai Losari dan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Plt Kepala Diskes Makassar, Agus Djaja Said mengungkapkan, tujuan kampanye ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah Kota Makassar dalam mengoptimalkan implementasi Perda KTR di Kota Makassar.

“Dalam kampanye ini dilakukan di Short March di dua titik yang pertama Centre Point of Indonesia sampai masjid kubah, dan di titik kedua dari masjid Amirul Mu’minin sampai Perbatasan Pantai Losari dan Makassar Golden Hotel,” ujarnya.

Agus menambahkan, kegiatan kampanye meliputi penyebaran leaflet tentang bahaya merokok dan peneguran bagi orang yang merokok kepada pengunjung Anjungan Pantai Losari dan CPI Makassar, dan meminta mematikan rokok secara sukarela dan mengedukasi masyarakat tentang Kawasan Tanpa Rokok sesuai dengan Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang KTR.

“Berdasarkan hasil kampanye hari ini didapati masyarakat yang masih merokok di sekitar pantai losari dan CPI. Ada sekitar 73 puntung rokok yang dimatikan secara sukarela oleh perokok,” urainya.

Ke depan, lanjut Agus, kedua tempat wisata tersebut diharapkan bisa menjadi role model tatanan KTR. Disusul tempat kerja, taman bermain anak, tempat ibadah, tempat umum lainnya seperti hotel, tempat berolahraga, cafe atau resto, supermarket, dan tempat yang telah diatur Perda KTR.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR