Ibu-ibu Jangan Ragu, DILAN Terpilih, Kuota Belajar Anak Aman!

Minggu, 29 November 2020 17:22

Calon Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Calon Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri rembuk perempuan komunitas dengan tema “Perubahan Iklim, Kota impian pada pemilihan Wali Kota.”

Acara ini diselenggarakan solidaritas perempuan Anging Mammiri, Aksi for Gender Acological Justice dan Gender CC Women for Climate Justice. Kegiatan berlangsung di Cafe Red Corner, Sabtu siang, 28 November 2020.

Deng Ical—sapaan akrab Dr Syamsu Rizal MI membahas soal kesulitan ibu-ibu selama masa pandemi covid 19. Betapa tidak, ibu-ibu harus menerima tugas tambahan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Yakni mendampingi anak-anak belajar daring.

“Siapa yang tidak pernah tappeki anaknya. Tappe, kandatto, cubit dan semacamnya,” tanya Deng Ical disambut heboh ibu-ibu yang hadir.

Salah satu yang bisa jadi pemicu tindakan persekusi ringan itu adalah kuota. Karena selama belajar daring, kebutuhan kuota anak jadi meningkat. Hal itu juga berdampak pada kebutuhan kuota orang tua.

“Karena itu, Kami Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda) punya program menghadirkan internet, wifi gratis di RT/RW,” ungkapnya.

Internet ini akan disiapkan di sarana pelayanan publik. Termasuk di rumah-rumah ibadah untuk membantu orang tua dan anak-anak yang ingin belajar daring.

Selain itu, internet ini juga akan menjadi penunjang aktivitas UMKM setempat. Sebab, kalau Dilan memimpin Makassar maka UMKM, penjual-penjual kanrejawa atau usaha rumahan lainnya akan didorong untuk memasarkan produknya melalui aplikasi. Karena itu, Deng Ical mengajak untuk memilih nomor 3 pada 9 Desember 2020, agar warga bisa merasakan program yang dibutuhkan. (rls/fajar)

Bagikan:

Komentar