Kritik Habib Rizieq, Ruhut Sitompul: Hasil Swab Test COVID-19 Takut Dipublikasikan

Minggu, 29 November 2020 21:20

Ruhut Sitompul saat menjadi tamu program Ngompol (Ngomongin Politik) di kantor redaksi JPNN.COM, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul ikut mengomentari informasi kaburnya Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Rumah Sakit Ummi di Kota Bogor.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu meninggalkan Rumah Sakit Ummi pada Sabtu (28/11) sekitar pukul 20.50 WIB. Berdasarkan informasi, HRS meninggalkan rumah sakit melalui pintu belakang.

Informasi ini juga dibenarkan Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar. Nah, Ruhut melalui akunnya di Twitter melontarkan sindiran terkait hal itu.

Dia menyinggung soal permintaan Habib Rizieq agar hasil tes usap atau swab test yang telah dilakukannya jangan dipublikasikan. “Hasil Swab Test COVID-19 takut dipublikasikan, artinya hasilnya kalau pun ada tes pasti tidak jelas ha ha ha. Gitu saja kok repot,” tulis Ruhut pada Minggu (29/11).

“Aku kira Bang Jago eh taunya Congor saja yang gede, pake kabur lagi malam-malam dari RS yang sedang bermasalah MERDEKA,” sambung mantan anggota Komisi III DPR itu.

Saat dihubungi jpnn.com pada Minggu malam, Ruhut mengatakan bahwa persoalan Habib Rizieq berawal dari tidak adanya keterbukaan soal hasil swab test kepada Satgas Covid-19.

“Jadi janganlah mengatakan tidak menerima dikatakan kabur, sebenarnya ini semua kan berawal dari tidak adanya keterbukaan (kepada Satgas Covid-19). Jadi patuh saja dengan protokol kesehatan, kuncinya di situ,” ujar Ruhut.

Komentar