Lengkapi Wisata Bahari, Jetski Safari Dibuka di Makassar

Minggu, 29 November 2020 11:06

FOTO: ISTIMEWA

“Banyak warga pulau yang menggantungkan hidupnya dengan kunjungan orang-orang berduit. Ini yang saya coba trigger bersama teman-teman komunitas Jetski,” kata dia.

Menurutnya dirinya mencoba mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pulau dengan membuka Safari Jetski Makassar yang telah menjadi tren baru masyarakat dunia.

“Saya tidak ingin tren ini hanya dinikmati para penggiat olahraga air. Orang-orang yang punya jetski saja yang menikmati. Tapi saya ingin masyarakat pulau bisa memperoleh nilai tambah dari aktifitas mereka,” kata dia

Dia menjelaskan belanja wisatawan yang bermain jetski atau olahraga air ini akan kami arahkan untuk membeli atau menyewa fasilitas-fasilitas yang dimiliki warga yang domisili di kepulauan.

“Bayangkan saja kalau ada 10 orang atlet jetski bermain di spermonde Makassar. Mereka pasti akan membelanjakan uang mereka dengan menyewa perahu masyarakat, beli ikan dari nelayan, hingga menikmati makanan khas warga. Anggap saja setiap orang membelanjakan Rp300 ribu hingga Rp500 ribu dana mereka. Kalau dikalikan 10 orang. Jelas akan memberikan nilai tambah bagi warga,” urainya.

Hal sama juga disampaikan Chief Executive Officer Jetski Safari Makassar Johanes Tyos. Menurutnya JSM merupakan operator kegiatan water sport tourism yang menyediakan paket touring mengunakan jetski dan kapal menuju destinasi lokasi atau pulau tertentu.

“Paket touring inilah yang kita perkenalkan di Makassar dengan istilah islands hopping,” ungkapnya.

Komentar