Mahrez Hattrick, Manchester City Ganyang Burnley

Riyad Mahrez merayakan golnya ke gawang Burnley/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City mengganyang tamunya, Burnley di pekan kesepuluh Premier League Inggris. Bermain di Ettihad Stadium, The Citizens menang lima gol tanpa balas dan untuk sementara naik ke posisi delapan dengan poin 15.

Pada pertandingan yang berakhir Minggu dini hari beberapa saat lalu, City sudah memimpin saat laga baru berjalan enam menit. Adalah winger Aljazair, Riyad Mahrez yang menjadi penakluk pertama kiper Burnley, Bailey Peacock-Farrell usai mendapat assist Kevin De Bruyne.

Mahrez mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan timnya di menit ke-22. Mantan pemain Leicester City tersebut mencetak gol ini setelah mendapat umpan dari bek kanan, Kyle Walker.

Man City masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 3 – 0 setelah Benjamin Mendy mencetak gol di menit ke-41. Bek Prancis itu menaklukkan Farrell lagi-lagi berkat bantuan dari sang playmaker, Kevin De Bruyne.

Tuan rumah semakin di atas angin setelah mereka mencetak gol keempatnya di menit ke-66. Gol ini dilesakkan winger asal Spanyol, Ferran Torres dengan Gabriel Jesus sebagai pemberi assistnya.

Mahrez mencatatkan hattrick di menit ke-69 untuk mengubah skor menjadi 5-0. Kali ini, bintang muda, Phil Foden yang menjadi pemberi assist. Farrell mencetak gol bunuh diri di menit ke-75, namun dianulir wasit karena terjadi offside. Skor 5-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. (amr/Live Score)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR