Sempat Tertinggal 0-2, MU Menang Dramatis di Markas Southampton

Bruno Fernandes mencetak gol pertama MU/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Manchester United meraih hasil dramatis dalam lawatan mereka ke markas Southampton. Sempat tertinggal 0-2, mereka mampu bangkit di paruh kedua untuk mencuri tiga poin.

Pada pertandingan di St Mary’s Stadium yang berakhir beberapa saat lalu, Southampton memulai laga dengan sangat percaya diri. Mereka pun bisa memimpin di menit ke-24 lewat gol Jan Bednarek yang meneruskan umpan sepak pojok James Ward-Prowse.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-33. Gol kedua Soton dilesakkan James Ward-Prowse lewat tendangan bebas ke tiang dekat yang gagal diantisipasi kiper Setan Merah, David de Gea.

Setelah tertinggal 0-2 di babak pertama, MU bangkit di paruh kedua. Masuknya Edinson Cavani menggantikan Mason Greenwood menjadi awal kebangkitan United. Pada menit ke-60, Cavani memberi assist untuk gol Bruno Fernandes.

United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74. Kali ini, Edinson Cavani yang mencetak gol. Bermula dari sepak pojok yang mengarah ke tepi kotak penalti, Fernandes menunggu untuk melepaskan tembakan namun berakhir dengan umpan silang yang sempurna bagi Cavani yang kemudian membelokkan bola.

Hasil imbang sepertinya bakal menjadi hasil akhir laga ini ketika pertandingan sudah memasuki injury time. Namun, Cavani muncul sebagai pahlawan MU. Ia mencetak gol ketiga timnya di menit ke-90+3 berkat umpan Marcus Rashford.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR