Sukses Raih Penghargaan Pedangdut Terbaik AMI Awards, Lesti Kalahkan Rhoma Irama

Minggu, 29 November 2020 09:52

Lesti Andryani

FAJAR.CO.ID — Pedangdut Lesti Andryani sukses meraih penghargaan kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik di ajang penganugerahan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020.

Malam puncak event itu digelar di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada 26 November 2020 lalu.

Kemenangan Lesti menjadi sorotan karena ia menalahkan sejumlah seniornya yang sudah malang melintang bahkan pelopor musik dangdut di Indonesia. Lesti melalui lagu Tirani berhasil mengalahkan Iis Dahlia (Mengapa), Ikke Nurjanah (Air Surgawi Berubah Api Neraka), Rhoma Irama (Virus Corona) dan Rita Sugiarto (Cerai).

Menanggapi kemenangan Lesti di AMI Awards 202p, Rian D’Masiv mengatakan Lesti memang layak memenangkan penghargaan itu karena kualitas suaranya sangat bagus tak perlu diragukan lagi.

“Layak banget ya. Lesti waktu aku awal ketemu dia dari 14 tahun umurnya ya. Umur 14 tahun aja suaranya sudah bagus, sekarang sudah matang,” kata Rian D’Masiv.

Mengenai adanya pro dan kontra karena Lesti mengalahkan seniornya yang sudah malang melintang di industri musik dangdut, Rian meyakini sejumlah penyanyi senior itu menerima kemenangan Lesti dengan kualitas sekaligus kelebihan yang ia miliki.

“Aku yakin senior-senior pasti gak masalah Lesti menang. Kecuali Lesti nggak bagus mungkin akan bertanya-tanya. Mereka kan juga sudah pernah merasakan menang perhargaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dja mengatakan, keunggulan genre dangdut bagi Rian adalah penyanyi di genre ini dipastikan akan dapat menyanyikan lagu pop dengan baik. Namun penyanyi yang memiliki kualitas bagus di musik pop belum tentu bisa membawakan lagu dangdut dengan baik.

Komentar