Tegur RS Ummi, Satgas Covid-19 Kota Bogor Cabut Laporan Polisi

Minggu, 29 November 2020 21:12

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto--jawa pos

FAJAR.CO.ID, BOGOR— Walikota Bima Arya memastikan Satgas Covid-19 Kota Bogor, mencabut laporan polisi terhadap RS Ummi usai Habib Rizieq kabur atau keluar dari RS tersebut.

Hal itu dikatakan Bima Arya saat menggelar konferensi pers bersama manajemen RS Ummi di Balai Kota Bogor, Minggu (29/11) petang.

“Sore ini kami melihat dan sangat menghargai itikad baik RS Ummi. Kelemahan komunikasi termasuk SOP internal,” jelas Bima Arya.

“Kami sudah memberikan sanksi administratif berupa teguran. Untuk itu, kami tidak akan melanjutkan aduan kepada kepolisian. Kami percaya RS Ummi punya itikad baik untuk melayani warga Kota Bogor dan seluruh pasien,” jelas Bima lagi.

Bima menjelaskan, keingintahuan Satgas Covid-19 Kota Bogor terkait ts swab terhadap salah satu pasien RS Ummi, Habib Rizieq Shihab, semata-mata hanya untuk menjalankan tugas sebagai Satgas Covid-19.

“Banyak spekulasi, banyak asumsi yang berkembang terkait dengan hal ini yang betul-betul perlu untuk diberikan penjelasan,” tegasnya.

“Saya ingin menyampaikan pada hari ini, hal ini tidak terkait dengan persoalan politik, ataupun berbagai macam kepentingan yang tidak terkait dengan isu kesehatan,” kata Bima.

“Saya juga menegaskan, ini domain, ranah Pemkot bogor sepenuhnya. Tidak ada tekanan, intervensi manapun terkait langkah pemkot dan satgas. Tugas kami cuma satu, melindungi seluruh warga dan mengatasi penyebaran Covid-19 Kota Bogor. Ini komitmen bersama,” lanjutnya.

Komentar


VIDEO TERKINI