Gasak Fiorentina, AC Milan Mantap di Puncak Klasemen Serie A Italia

Senin, 30 November 2020 00:07

AC Milan mantap di puncak klasemen Serie A. (foto dari situs Milan)

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan belum bisa dihentikan. Menjamu Fiorentina pada giornata kesembilan Serie A Italia, klub berjuluk Rossoneri tersebut menggasak tamunya untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Bermain di Giuseppe Meazza tanpa sang bomber utama Zlatan Ibrahimovic, Milan hanya perlu 17 menit untuk menjebol gawang tamunya. Gol pembuka Milan dipersembahkan Alessio Romagnoli berkat assist Franck Kessie.

Sepuluh menit berselang, Milan mendapat hadiah penalti setelah Alexis Saelemaekers dilanggar German Pezzella. Franck Kessie yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper La Viola, Bartlomiej Dragowski.

Milan kembali mendapat penalti di menit ke-37 setelah terjadi pelanggaran Martin Caceres terhadap Theo Hernandez. Akan tetapi, Franck Kessie yang kembali maju sebagai algojo di menit ke-40 gagal menjalankan tugasnya. Skor 2-0 ternyata menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kemenangan ini, Milan aman di puncak klasemen. Mereka mengoleksi poin 23 atau unggul lima angka di atas tim peringkat kedua, Inter Milan. Sementara La Viola tertahan di posisi 16 dengan poin 8.

Pada laga lainnya, Lazio secara mengejutkan dipermalukan Udinese di kandangnya. Menjamu Udinese di Olimpico, Lazio langsung tertinggal 0-3. Gol pertama Udinese dicetak Tolgay Arslan di menit ke-18.

Ignacio Pussetto menggandakan keunggulan di menit ke-45+3. Setelah itu, gol ketiga tim tamu dilesakkan Fernando Forestieri pada menit ke-73. Lazio kemudian mendapat gol hiburan di menit ke-74 lewat penalti Ciro Immobile. (amr/Live Score)

Komentar