Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima DIPA 2021 dari Gubernur

Senin, 30 November 2020 16:03

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima DIPA T.A 2021 dari Gubernur

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada kegiatan Rakor Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Prov. Sulawesi Selatan Senin (30/11/2020).

Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, ada empat fokus anggaran pada Tahun 2021 yakni kesehatan di masa pandemi, perlindungan sosial bagi masyarakat terdampak, pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha atau UMKM, dan reformasi strkutural di berbagai sektor.

“Di Tahun 2020, serapan anggaran kita di Sulsel termasuk dalam kategori tinggi. Namun demikian, ada beberapa Kementerian/Lembaga maupun Pemda yang masih tergolong rendah. Untuk itu, diminta agar 2021 dapat meningkatkan serapannya. Minimal di triwulan pertama kita mampu mencapai 25 persen agar pertumbuhan ekonomi kita tetap mengalami peningkatan,” Ungkap Gubernur dalam sambutannya.

Selain itu gubernur meminta agar semua stekholder membangun Sinergi dan kolaborasi untuk terus meningkatkan akselerasi pembangunan di Sulawesi Selatan terutama pada pembangunan ekonomi.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto memproyeksikan bahwa di tahun 2021, pertumbuhan ekonomi akan meningkat hingga 5,0 Persen. “Kuncinya pada keberhasilan dalam mengendalikan pandemi akan menjadi faktor penting dalam menentukan akselerasi pemulihan ekonomi di Tahun 2021,” Katanya.

Sementara itu, Harun Sulianto mengatakan, di tahun 2020 ini pihaknya mendapat peringkat terbaik pertama dari 33 kanwil Kemenkumham se-Indonesia untuk Kinerja Pelaksaanaan Anggaran dari Menkumham. “Saat ini realisasi penyerapan anggaran mencapai di Kanwil Kemenkumahm Sulsel mencapai 89.10 persen per 30 November 2020,” Jelas Harun.

Komentar


VIDEO TERKINI