Nyonya Tua Ronaldo-Sentris

Andrea Pirlo dan Ronaldo. (Foto dari situs Juventus)

FAJAR.CO.ID, BENEVENTO—Ketergantungan Juventus pada sang superstar, Cristiano Ronaldo begitu nyata di Liga Italia awal musim ini. Tanpa sang predator di lapangan, Juventus hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan. Itu pun, cuma “hadiah” karena Napoli tidak hadir di Turin sehingga dinyatakan walk out.

Di lima pertandingan Serie A ketika CR7 bermain, Juventus mencatatkan empat kemenangan. Satu-satunya hasil imbang Juve ketika kapten Portugal itu bermain adalah saat berhadapan Lazio. Saat itu, Ronaldo yang mencetak gol untuk membawa timnya memimpin 1-0 hanya bermain 76 menit. Laga itu akhirnya berakhir 1-1 setelah Lazio mencuri gol di injury time.

Vitalnya peran Ronaldo dalam setiap laga Juventus bisa dilihat dari statistiknya musim ini. Peraih lima Ballon d’Or tersebut sudah melesakkan total delapan gol dalam lima pertandingan yang menempatkannya sebagai pemain tersubur kedua Serie A. Ia hanya kalah tajam dari Zlatan Ibrahimovic.

Dengan delapan gol tersebut, berarti Ronaldo mencetak lebih dari separuh gol Juventus di Serie A musim 2020/2021 ini, yakni 15 gol Jika dipersentasekan, maka Ronaldo mencetak 53% dari seluruh gol tim asuhan Andrea Pirlo.

Pada laga kontra Benevento kemarin, Ronaldo absen karena kelelahan. Meski Juventus sempat memimpin lewat gol Alvaro Morata di menit ke-21, Juve harus puas hanya bermain imbang setelah Gaetano Letizia menyamakan skor pada menit ke-4 injury time babak pertama.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR