Pesan Santriwati Berparas Cantik yang Sembuh dari Covid-19: Jangan Egois

Senin, 30 November 2020 13:56

Ranti bersama teman-temannya. Foto: diambil dari radarcianjur

FAJAR.CO.ID, CIANJUR – Sebuah kisah inspiratif muncul dari salah seorang penyintas Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ranti, warga Kampung Cilaku Girang RT/RW 03/01 Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19.

Dia bersama 32 santriwati lainnya yang ikut dalam kegiatan keagamaan perayaan maulid, 15 November lalu, mengalami gejala penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru tersebut.

Seusai acara, Ranti merasakan ada yang salah dengan kondisi tubuhnya.

Setelah mengalami demam dan panas dingin, Ranti mengaku merasakan indera penciumannya terganggu. Apa yang dialaminya itu ternyata juga dialami 32 santriwati lainnya.

“Semua gejalanya sama. Demam, badan panas dingin dan penciuman seperti tidak berfungsi,” katanya.

Mengetahui hal itu, pengasuh pondok pesantren langsung berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur untuk dilakukan swab test di Puskesmas Cilaku.

Hasilnya, 15 santriwati dinyatakan positif terpapas Covid-19. Salah satunya adalah Ranti. “Langsung isolasi di Bumi Ciherang. Semuanya, yang 15 itu,” kata gadis berparas manis ini.

Mengetahui dirinya terpapar Covid-19, kecemasan dan ketakutan pun selalu menyelimuti. Bahkan, hal negatif kerap kali melintas di pikirannya.

“Ada cemas, takut, khawatir, sedih, marah. Pokoknya macam-macam. Semuanya campur jadi satu,” ungkap remaja berusia 18 tahun ini.

Beruntung, Ranti mendapatkan dorongan semangat dari keluarga, kerabat serta teman-temannya. Hal itu pula yang membuatnya semakin bersemangat untuk bisa sembuh.

Bagikan berita ini:
1
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar