Pesan Santriwati Berparas Cantik yang Sembuh dari Covid-19: Jangan Egois

Senin, 30 November 2020 13:56

Ranti bersama teman-temannya. Foto: diambil dari radarcianjur

Akhirya, Ranti pun kembali menjalani swab test dan hasilnya ia dinyatakan sudah negatif. Ranti, diperbolehkan pulang. Syaratnya, ia masih harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya. “Semua yang 15 itu boleh pulang. Sekarang tinggal menunggu swab test kedua,” kata dia.

Selalu ada hikmah di balik peristiwa. Begitu pula yang dialami Ranti. Usai kejadian itu, Ranti semakin sadar betapa pentingnya displin menerapkan protokol kesehatan di setiap waktu.

“Jadi, jangan egois dan jangan menganggap remeh Covid-19. Cuma dengan protokol kesehatan saja bisa mencegah penularan Covid-19. Saya yang sudah mengalaminya sendiri,” katanya.

Di tengah isolasi mandiri yang dijalaninya, Ranti tak henti-hentinya mengingatkan sebanyak mungkin orang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

“Jangan sekali-kali mengabaikan imbauan pemerintah soal covid. Ini bukan demi nyawa sendiri, tetapi juga demi nyawa orang lain. Dengan menyayangi diri sendiri, itu juga menyayangi keluarga dan orang lain,” kata Ranti. (radarcianjur/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar